Hi dear my friend,  welcome  |  sign in  |

Apakah Sari?

Photobucket
Sebuah sari (kadang-kadang dieja "saree") adalah pakaian wanita yang berasal dari budaya di seluruh Asia Tenggara dan anak benua India. Ini pada dasarnya adalah strip kain yang mengukur manapun 4-9 meter panjang dan dirancang untuk dibungkus di sekitar tubuh dalam berbagai mode. Kain yang digunakan untuk membuat pakaian ini ikon hampir selalu ringan di alam dan seringkali sangat dekoratif. Sutera adalah kain yang sangat umum untuk potongan-potongan pakaian, dan sari sutra sering dianggap salah satu yang paling mewah dapat membeli.

sari ini mungkin salah satu tertua di dunia, pakaian modis terus dalam sejarah. Para ahli dapat menelusuri sejarah ke awal dikenal peradaban Lembah Indus, sekitar 4500 tahun yang lalu. Bukti sari awal menunjukkan bahwa mereka sering dari desain dua bagian, dengan membungkus rok dan lain bungkus untuk kepala dan tubuh bagian atas, meskipun hulu hati dan bahkan payudara sering dibiarkan terbuka. Namun, pada awal abad ke-20, satu bagian modern versi menggantikan sebagian besar sari yang lebih tradisional, dan variasi ini lebih sederhana (hulu hati seringkali masih terbuka, tapi payudara dilindungi) adalah gaya yang sangat populer bagi perempuan di seluruh dunia.

Ada banyak cara dimana sari sutra bisa melilit tubuh, banyak yang berhubungan dengan budaya yang berbeda atau lokasi geografis di seluruh dunia. The "nivi" gaya, misalnya, ini bisa dibilang paling populer di seluruh dunia, dan diambil dari gaya sari pantai tenggara India. Cara di mana kain membungkus di sekitar pinggang atau melalui kaki dapat bervariasi dari satu gaya ke depan, seperti dapat cara tirai di atas bahu. Perlu dicatat, bagaimanapun, bahwa tidak setiap sari dapat dibungkus dalam gaya setiap, karena beberapa teknik pembungkus memerlukan banyak lagi potongan-potongan kain daripada orang lain.

Tentu saja, seperti yang sudah diduga, sari sutra pasti akan lebih mahal dibandingkan akan sari terbuat dari material lain seperti katun atau rayon. Dan bahkan dalam kategori "sutra", biaya yang berkaitan dengan pakaian tersebut dapat bervariasi tergantung elemen mulai dari gaya dan jumlah dekorasi apakah sutra itu perempuan dengan mesin atau dengan tangan. Namun, tangan-tenunan, sari sutra seringkali dianggap sebagai barang berharga dan umumnya diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

0 komentar: