Hi dear my friend,  welcome  |  sign in  |

Bahaya Deep Vein Trombosis

A deep vein thrombosis adalah bekuan darah yang berkembang di vena dalam, biasanya di kaki. Mereka juga dapat terjadi di bagian lain dari tubuh. gumpalan darah di pembuluh darah di paha biasanya lebih serius daripada gumpalan darah yang terjadi di pembuluh darah di kaki bawah. DVT A menyebabkan rasa sakit, dan kemungkinan komplikasi jika mencapai paru-paru. Jika gumpalan di pembuluh darah terdiam dan bergerak melalui aliran darah Anda, dapat menginap di paru-paru Anda. Hal ini disebut emboli paru yang merupakan kondisi yang sangat serius yang dapat menyebabkan kematian.

DVTs diketahui terjadi pada sekitar 1 dari 1000 orang dalam populasi umum dari semua penyebab. DVTs lebih sering terjadi pada orang gemuk dan mereka yang berusia di atas 40. Penyebab termasuk perjalanan udara jarak jauh dan perjalanan jauh dengan mobil, kereta atau pelatih, karena imobilitas berkepanjangan.

Gejala Deep vein thrombosis meliputi: Pembengkakan kaki; Rasa sakit atau nyeri di rasa sakit-kaki biasanya dalam satu kaki dan hanya dapat hadir ketika berdiri atau berjalan; Merasa kehangatan meningkat di daerah kaki yang bengkak atau yang menyakitkan; Merah atau kulit berubah warna.

Tujuan utama dalam mengobati deep vein thrombosis adalah untuk: Menghentikan bekuan dari semakin besar; bekuan Mencegah dari putus di pembuluh darah Anda dan bergerak ke paru-paru Anda; Mengurangi kesempatan Anda memiliki lain bekuan darah.

Berolahraga kaki satu jam sekali bisa mengurangi risiko. Ambil istirahat biasa jika mengemudi, atau berjalan naik dan turun pelatih, kereta api atau lorong pesawat.

otot-otot kaki rendah dapat dilakukan sambil duduk dengan menarik jari-jari kaki ke arah lutut kemudian santai, atau dengan menekan bola kaki bawah sambil mengangkat tumit.

tindakan pencegahan lainnya termasuk: Hindari pil tidur. Ini menyebabkan tidak bergerak, meningkatkan resiko DVT; Pakailah pakaian longgar; Jaga kaki uncrossed; Tetap terhidrasi dengan minum; Hindari alkohol untuk mencegah dehidrasi; Kenakan stoking kompresi lulus atau kaos kaki - terutama penting bagi wisatawan dengan faktor risiko DVT lainnya. stoking kompresi yang dikenakan pada kaki dari lengkungan kaki hanya di atas atau di bawah lutut. Ini stocking yang ketat di pergelangan kaki dan menjadi longgar saat mereka naik kaki. Hal ini menyebabkan kompresi lembut (atau tekanan) sampai kaki Anda. Mereka memiliki beberapa efek samping: Mereka dapat menjadi tidak nyaman ketika dipakai sepanjang hari Mereka bisa menjadi panas Mereka mungkin sulit untuk memakai, terutama untuk orang dewasa dan orang yang kelebihan berat.

Beberapa dokter menyarankan aspirin karena efek darah menipis. Hal ini tidak cocok untuk anak-anak dan dapat memiliki efek samping, sehingga mencari nasihat profesional.
Sumber: Pedoman Kesehatan

0 komentar: