Hi dear my friend,  welcome  |  sign in  |

Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi (HBP) adalah umum di antara warga senior di Amerika Serikat dan merupakan kondisi serius yang dapat secara signifikan meningkatkan kemungkinan memiliki penyakit jantung koroner, serangan jantung, stroke, gagal ginjal, dan masalah kesehatan lainnya dan risiko. Secara harfiah, "tekanan darah" adalah kekuatan darah mendorong terhadap dinding arteri saat jantung memompa darah keluar. Sebuah kekuatan besar selama jangka waktu yang panjang disebut HBP dan dapat menyebabkan kerusakan parah pada tubuh. Hal ini sangat penting bahwa warga senior memahami apa yang berarti tekanan darah mereka dan bagaimana mereka dapat secara efektif mencegah dan, jika perlu, mengobati HBP. Orang yang berpartisipasi dalam perawatan tua warga senior juga harus akrab dengan HBP dan bagaimana mereka dapat mendorong perilaku yang memfasilitasi gerakan darah yang sehat.
Tinjauan

Di Amerika Serikat, sekitar satu dari tiga orang dewasa memiliki HBP. Dengan sendirinya, HBP tidak memiliki gejala yang jelas, itu dapat merusak jantung, pembuluh darah, ginjal, dan bagian lain dari tubuh selama bertahun-tahun tanpa ada tanda-tanda jelas. Karena itu, mengetahui tekanan darah Anda adalah penting terlepas dari bagaimana Anda merasa secara fisik. Dengan begitu, Anda dapat mengambil langkah yang diperlukan jika tekanan Anda terlalu tinggi. Warga senior dan mereka yang terlibat dalam perawatan tua mereka harus memonitor tekanan darah terlepas dari apa yang berkisar itu masuk Jika itu adalah normal, Anda harus bekerja untuk tetap di kisaran tersebut. Jika tinggi, Anda harus mencari pengobatan untuk mengurangi dan mencegah kerusakan tubuh Anda.

Tekanan Darah Bilangan

Angka-angka yang membentuk pembacaan tekanan termasuk tekanan sistolik, yaitu tekanan saat jantung memompa darah, dan tekanan diastolik, yaitu tekanan saat jantung beristirahat di antara denyut. Seringkali, tekanan darah Anda akan ditulis dan dinyatakan sebagai sistolik lebih diastolik. Sebagai contoh, Anda mungkin akan melihat 120/80 mmHg, yang seseorang akan mengatakan dengan lantang sebagai "120 dan 80."

Tabel berikut menyajikan angka normal untuk orang dewasa dan menunjukkan angka yang menempatkan Anda pada risiko lebih besar untuk masalah kesehatan. BP dapat berfluktuasi, tetapi jika nomor Anda secara konsisten di atas normal, Anda berisiko untuk mengembangkan tekanan darah tinggi.

* Kisaran ini berlaku untuk orang dewasa tanpa jangka pendek penyakit serius, yang sementara bisa mengubah tekanan darah.

Tingkat di atas 120/80 mmHg meningkatkan risiko Anda, yang terus meningkat dengan meningkatnya angka. "Prehipertensi" menyiratkan bahwa Anda rentan untuk mengembangkan BP tinggi jika tidak diambil langkah-langkah untuk mencegahnya. Jika Anda telah mengobati HBP dan nomor Anda telah berada di kisaran normal, BP Anda terkendali, tetapi Anda masih memiliki kondisi tersebut. Oleh karena itu, penting untuk melanjutkan perawatan untuk mempertahankan tingkat normal bahkan jika Anda mencapai tekanan darah yang sehat di beberapa titik.

Penyebab

Tekanan darah tinggi sering terjadi pada lansia karena tekanan darah cenderung naik dengan usia kecuali Anda mengambil langkah untuk mencegah atau mengontrolnya. Untuk alasan ini, penting bahwa warga negara senior dan mereka yang terlibat dalam memantau perawatan tekanan darah mereka lebih tua untuk memastikan bahwa itu tetap atau kembali ke kisaran normal.

Ada masalah medis tertentu yang dapat meningkatkan kadar tekanan darah, seperti penyakit ginjal kronis, penyakit tiroid, dan apnea tidur. Beberapa obat juga dapat meningkatkan tekanan darah. Ini termasuk obat untuk asma (kortikosteroid) dan bahkan over-the-counter dingin-bantuan produk.

Beberapa wanita mengalami kenaikan tekanan darah jika mereka menggunakan pil KB, hamil, atau menggunakan terapi hormon pengganti. Bagi perempuan akan mengalami menopause, mengambil hormon untuk mengurangi gejala dapat menyebabkan sedikit kenaikan tekanan darah sistolik. Jika Anda sudah memiliki HBP dan ingin mulai mengambil hormon, Anda harus mendiskusikan risiko dan manfaat dengan dokter Anda. Jika Anda memutuskan untuk menindaklanjuti dengan mengambil hormon, penting untuk mengetahui bagaimana untuk mengontrol tekanan darah Anda dan seberapa sering Anda harus mendapatkannya diperiksa untuk mencegah masalah kesehatan lebih serius.

Faktor Risiko

Banyak faktor resiko untuk HBP ada, termasuk ciri-ciri tertentu, kondisi, dan kebiasaan. Faktor risiko utama untuk HBP dijelaskan dibawah.

Usia

Karena tekanan darah meningkat dengan usia, lansia memiliki risiko lebih tinggi terkena HBP. Di Amerika Serikat, lebih dari setengah dari warga senior memiliki HBP. Bentuk yang paling umum di HBP warga senior diisolasi hipertensi sistolik (ISH), yang didefinisikan sebagai memiliki tekanan sistolik tinggi (angka atas) saja. Sekitar dua pertiga dari warga negara senior dengan HBP memiliki ISH. Meskipun warga senior banyak HBP, itu tidak selalu merupakan bagian normal dari penuaan. Ada banyak cara untuk tetap sehat dan menjaga tekanan darah pada tingkat normal seperti yang kita usia.

Ras dan Etnis

Siapapun dari latar belakang apapun dapat mengembangkan HBP, tetapi itu lebih lazim pada orang dewasa Amerika Afrika daripada di Kaukasia dewasa Amerika atau Hispanik. Sehubungan dengan kelompok ini, Afrika Amerika:

    Cenderung mendapatkan HBP sebelumnya dalam hidup
    Sering memiliki HBP lebih parah
    Lebih mungkin untuk menyadari bahwa mereka memiliki HBP dan untuk mendapatkan perawatan
    Kurang mungkin dibandingkan Kaukasia dan sekitar lebih mungkin sebagai orang Amerika Hispanik untuk mencapai tingkat sasaran kontrol dengan perlakuan HBP
    Memiliki tingkat lebih tinggi dari bule kematian dini dari HBP komplikasi terkait, seperti penyakit jantung koroner, stroke, dan gagal ginjal

Risiko HBP bervariasi antara kelompok yang berbeda dari orang dewasa Amerika Hispanik. Misalnya, Puerto Rico Amerika dewasa memiliki tingkat lebih tinggi HBP kematian terkait dari semua kelompok Hispanik lain dan Kaukasia. Tapi, Amerika Kuba memiliki tingkat lebih rendah dari bule.

Kegemukan atau Obesitas

Jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas, Anda berada pada risiko tinggi untuk mengembangkan HBP. Menjadi kelebihan berat badan didefinisikan sebagai memiliki berat badan ekstra dari otot, tulang, lemak, dan / atau air; obesitas didefinisikan sebagai memiliki jumlah tinggi lemak tubuh ekstra.

Jenis kelamin

Laki-laki lebih dewasa daripada wanita memiliki HBP, namun wanita muda berusia 18-59 lebih mungkin dibandingkan pria untuk menyadari dan mencari pengobatan untuk BP. Wanita di atas 60 memiliki kemungkinan yang sama dengan pria untuk menjadi sadar dan mencari pengobatan untuk HBP, tapi di antara kelompok wanita di atas 60 yang sedang dirawat, kontrol tekanan darah lebih rendah daripada pada pria dari kelompok usia yang sama.

Gaya hidup tidak sehat Kebiasaan

Kebiasaan gaya hidup tertentu dapat menjadi faktor risiko HBP. Warga senior dan pengasuh mereka harus meminimalkan dan mencegah perilaku tidak sehat berikut:

    Mengkonsumsi terlalu banyak natrium dalam makanan asin atau minuman
    Minum kelebihan alkohol
    Kurangnya asupan kalium
    Kurangnya latihan atau aktivitas fisik
    Merokok


Faktor Risiko lainnya

Riwayat HBP dalam keluarga Anda dapat meningkatkan kerentanan Anda untuk mengembangkan HBP. Jangka waktu yang stres juga dapat menyebabkan risiko Anda.

Tanda dan Gejala

Secara umum, tekanan darah tinggi dengan sendirinya tidak disertai gejala terlihat. Jarang, Anda mungkin mengalami sakit kepala jika Anda memiliki HBP. Hal ini dimungkinkan untuk memiliki HBP selama bertahun-tahun tanpa menyadarinya. Ini tidak berarti bahwa itu tidak melakukan kerusakan pada tubuh Anda saat ini, sebaliknya, HBP dapat merusak jantung, ginjal, pembuluh darah, dan bagian lain dari tubuh Anda tanpa sepengetahuan Anda.

Seringkali, orang belajar bahwa mereka memiliki HBP hanya setelah mereka mengalami serangan jantung atau stroke atau mengembangkan penyakit jantung koroner. Memiliki tekanan darah Anda diperiksa secara teratur dan mengetahui nomor Anda sangat penting dalam mencegah kerusakan serta masalah kesehatan yang lebih serius. Mempertahankan tekanan darah normal atau bekerja untuk menurunkan tekanan darah tinggi secara signifikan dapat menurunkan resiko terkena masalah kesehatan lebih serius.

Komplikasi

Seiring waktu, tekanan darah tinggi dapat menyebabkan:

    Memperbesar atau melemahnya jantung, yang dapat menyebabkan gagal jantung - suatu kondisi di mana jantung tidak dapat memompa cukup darah ke seluruh tubuh
    Pembentukan aneurisma-tonjolan yang tidak normal atau "balon" di dinding-dalam arteri pembuluh darah (Aneurisma sering terbentuk di dalam arteri utama yang mentransfer darah dari jantung ke tubuh, pembuluh darah di otak, kaki, dan usus, dan arteri yang mengarah ke limpa)
    Penyempitan pembuluh darah pada ginjal, yang dapat menyebabkan gagal ginjal
    Penyempitan arteri di seluruh tubuh (terutama di jantung, otak, ginjal, dan kaki), yang membatasi aliran darah dan dapat menyebabkan serangan jantung, stroke, gagal ginjal, atau amputasi bagian kaki
    Meledak atau perdarahan pembuluh darah di mata, mungkin menyebabkan kebutaan atau perubahan visi


Pengobatan

Pengobatan untuk HBP termasuk perubahan gaya hidup dan pengobatan. Tujuan untuk pengobatan adalah untuk mencapai dan mempertahankan tekanan darah dibawah 140/90 mmHg.

Perubahan Gaya Hidup

Salah satu cara warga senior dapat mengontrol tingkat tekanan darah adalah untuk mengembangkan kebiasaan sehat, termasuk:

    Makan makanan yang sehat
    Berolahraga cukup
    Mempertahankan berat badan yang sehat
    Berhenti merokok
    Mengelola dan belajar untuk mengatasi stres

Kombinasi tindakan ini bekerja lebih baik daripada satu saja kebiasaan. Hal ini dapat sulit untuk mengubah gaya hidup Anda, tetapi jika Anda mengambil perlahan-lahan dan mengubah satu hal pada suatu waktu, mengubah kebiasaan Anda dapat lebih mudah dikelola. Mereka yang terlibat dalam perawatan warga lanjut usia tua harus mendorong dan membantu memfasilitasi perubahan ini sehat.

Kadang-kadang adalah mungkin untuk mengontrol tekanan darah dengan perubahan gaya hidup saja, tetapi beberapa warga senior mungkin perlu minum obat yang diresepkan di atas mempertahankan perubahan gaya hidup yang mereka anut untuk membantu menurunkan tekanan darah. Tujuannya agar orang dengan HBP adalah untuk mengontrol tekanan darah sebanyak mungkin, sehingga sangat penting untuk mengikuti gaya hidup sehat bahkan setelah mulai minum obat.

Ikuti Rencana Makan Sehat

Dokter mungkin merekomendasikan Dietary Approaches to Stop Hypertension (DASH) rencana makan jika Anda memiliki HBP. Para DASH makan rencana berfokus pada buah-buahan, sayuran, gandum, dan makanan lain yang jantung sehat dan rendah garam (garam).

Rencana makan rendah lemak dan kolesterol. Ia juga memiliki susu bebas lemak atau rendah lemak dan produk susu, ikan, unggas, dan kacang. Rencana makan DASH menunjukkan sedikit daging merah (daging merah tanpa lemak bahkan), permen, gula yang ditambahkan, dan gula yang mengandung minuman. Rencananya kaya akan nutrisi, protein serat, dan.

Untuk membantu mengontrol HBP, Anda harus membatasi jumlah garam yang Anda makan. Ini berarti memilih rendah garam dan "tidak ditambahkan garam" makanan dan bumbu untuk membuat tabel lalu saat memasak. Para Nutrisi Fakta label pada kemasan makanan menunjukkan jumlah sodium dalam item tersebut. Anda harus makan tidak lebih dari sekitar 1 sendok teh garam sehari.

Anda juga harus mencoba untuk membatasi minuman beralkohol. Terlalu banyak alkohol akan meningkatkan tekanan darah Anda. Pria seharusnya tidak memiliki lebih dari dua minuman beralkohol sehari. Perempuan seharusnya tidak memiliki lebih dari satu minuman beralkohol sehari.

Apakah Aktivitas Fisik Cukup

Aktivitas fisik yang teratur dapat menurunkan HBP dan juga mengurangi risiko Anda untuk masalah kesehatan lainnya. Warga senior sering merasa cemas mulai latihan rutin. Akan sangat membantu untuk memeriksa dengan dokter Anda tentang berapa banyak dan apa jenis kegiatan adalah aman untuk Anda. Kecuali dokter Anda memberitahu Anda sebaliknya, cobalah untuk mendapatkan minimal 30 menit aktivitas intensitas sedang di sebagian besar atau semua hari dalam seminggu. Anda dapat melakukan semuanya sekaligus atau istirahat itu ke dalam periode lebih pendek minimal 10 menit setiap.

Intensitas sedang aktivitas termasuk jalan cepat, menari, bowling, naik sepeda, bekerja di kebun, dan membersihkan rumah. Jika dokter Anda setuju, Anda juga mungkin ingin melakukan kegiatan yang lebih intens, seperti jogging, berenang, dan olahraga bermain. Mereka yang terlibat dalam perawatan tua warga senior harus membantu memfasilitasi dan mendorong aktivitas fisik yang sesuai untuk senior.

Menjaga Berat Sehat

Menginap di berat badan yang sehat dapat membantu mengontrol tekanan darah dan juga mengurangi risiko Anda untuk masalah kesehatan lainnya. Jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas, bertujuan untuk mengurangi berat badan Anda dengan 7 sampai 10 persen selama tahun pertama Anda pengobatan. Ini jumlah penurunan berat badan dapat menurunkan resiko untuk masalah kesehatan yang berhubungan dengan HBP. Setelah tahun pertama, Anda mungkin harus terus menurunkan berat badan sehingga Anda dapat menurunkan indeks massa tubuh (BMI) kurang dari 25.

BMI mengukur berat badan Anda dalam kaitannya dengan tinggi badan Anda dan memberikan perkiraan total lemak tubuh Anda. Sebuah BMI antara 25 dan 29 dianggap kelebihan berat badan. Sebuah BMI 30 atau lebih dianggap obesitas. Sebuah BMI kurang dari 25 adalah tujuan untuk menjaga tekanan darah terkendali.

Berhenti Merokok

Merokok dapat merusak pembuluh darah dan meningkatkan risiko Anda untuk HBP. Hal ini juga dapat memperburuk masalah kesehatan yang berhubungan dengan HBP. Merokok adalah buruk bagi semua orang, terutama mereka yang memiliki HBP.

Jika Anda merokok atau menggunakan tembakau, berhenti. Bicara dengan dokter tentang program dan produk yang dapat membantu Anda berhenti.

Mengelola Stres

Belajar bagaimana mengelola stres, santai, dan mengatasi masalah dapat meningkatkan kesehatan emosional dan fisik. Aktivitas fisik membantu beberapa orang mengatasi stres. Orang lain mendengarkan musik atau fokus pada sesuatu yang tenang atau damai untuk mengurangi stres. Beberapa orang berdoa, belajar yoga, atau mediasi.

Obat

Hal ini sangat penting untuk mengambil semua obat tekanan darah yang diresepkan dokter. Tahu nama dan dosis semua obat Anda, dan tanyakan kepada dokter atau apoteker Anda jika pertanyaan Anda punya. Urutan isi ulang resep Anda sebelum mereka habis, dan minum obat seperti yang mereka diberi resep (jangan lewatkan hari atau mengambil lebih atau kurang dari dosis yang disarankan). Jika Anda mengalami efek samping, berbicara dengan dokter Anda tentang mereka. Mungkin ada obat yang lebih baik atau dosis untuk Anda. Kepercayaan dokter-itu Anda adalah bukan ide yang baik untuk berhenti minum obat tanpa konsultasi dengan layanan kesehatan profesional.

Pencegahan

Jika Anda memiliki tekanan darah normal, Anda dapat membuat perubahan atau mempertahankan kebiasaan sehat untuk mencegah tekanan darah tinggi. Kebiasaan ini mencakup:

    Makan makanan yang sehat, yang mencakup natrium membatasi asupan alkohol dan
    Menurunkan berat badan jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas
    Mendapatkan cukup berolahraga atau aktivitas fisik
    Berhenti merokok
    Mengelola dan belajar untuk mengatasi stres

Langkah-langkah ini, baik dilakukan secara individu maupun kolektif, dapat membantu mengurangi risiko pengembangan HBP. Untuk menjadi paling efektif dalam menunda atau mencegah HBP, setelah sebagian besar atau semua langkah yang disarankan.

Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, Anda masih dapat membuat perubahan untuk mencegah efek yang lebih serius dari HBP. Kebiasaan sehat yang tercantum di atas, bersama dengan obat-obatan, dapat meningkatkan kualitas hidup Anda. Adalah penting untuk selalu mengikuti rencana pengobatan yang disarankan oleh dokter-ini anda akan menunda atau mencegah masalah kesehatan yang serius termasuk penyakit ginjal, penyakit jantung koroner, dan stroke.

Hidup dengan Tekanan Darah Tinggi

Diagnosis HBP berarti bahwa Anda harus merawat dan mengendalikannya untuk hidup-bahkan jika pengobatan berhasil menurunkan tekanan darah Anda, Anda masih memiliki kondisi tersebut. Membuat perubahan gaya hidup, minum obat yang diresepkan, dan mendapatkan perawatan medis yang sedang berlangsung akan menjadi bagian dari hidup Anda.

Walaupun pengobatan membantu untuk mengontrol tekanan darah, tidak menyembuhkan. Menghentikan pengobatan akan meningkatkan tekanan darah Anda lagi, yang meningkatkan risiko untuk masalah kesehatan lainnya. Bekerja menuju masa depan yang sehat berarti erat mengikuti rencana pengobatan dan bekerja dengan tim perawatan kesehatan Anda untuk mendapatkan kontrol seumur hidup tekanan darah Anda.

Perawatan berkelanjutan

Temui dokter anda untuk pemeriksaan atau tes sesering ia merekomendasikan. Pengobatan rencana Anda yang diresepkan oleh dokter Anda mungkin berubah dari waktu ke waktu, dan pemeriksaan teratur memungkinkan Anda dan dokter Anda untuk mengetahui apakah tekanan darah Anda meningkat sehingga rencana pengobatan Anda dapat dengan cepat diubah seperlunya. Selama pemeriksaan, Anda dapat meminta dokter atau tim kesehatan setiap pertanyaan yang Anda miliki tentang gaya hidup Anda atau perawatan kedokteran.

Mengikuti perkembangan tekanan darah Anda sangat penting. Apakah tekanan darah Anda diperiksa pada jadwal dokter Anda. Anda mungkin ingin belajar bagaimana untuk memeriksa tekanan darah anda di rumah. Dokter dapat membantu Anda dengan ini. Setiap kali Anda memeriksa tekanan darah Anda sendiri, Anda harus menuliskan angka-angka dan tanggal.

1 komentar:

Unknown said...

Saya dah lama mengidap penyakit ini sobat, setiap emosi darah saya naik jantung berdebar2,tangan gemetaran..wwkwkwk