Hi dear my friend,  welcome  |  sign in  |

Apakah Penyebab Count Sel Darah Putih Rendah?

Sebuah jumlah sel darah putih yang rendah adalah menurunnya sel yang berjuang melawan penyakit. Kondisi ini disebut sebagai leukopenia. Standar untuk sel darah putih rendah sedikit berbeda dengan praktek medis. Sebuah jumlah sel darah putih yang rendah pada orang dewasa didefinisikan sebagai lebih rendah dari 3.500 sel darah putih per mikro-liter darah. Kondisi ini bervariasi sesuai dengan umur dan jenis kelamin. Sel darah putih adalah dari subtipe yang berbeda dengan berbagai kegiatan penyakit pertempuran. Jika Anda memiliki jumlah sel darah putih yang rendah maka mungkin Anda memiliki jumlah rendah mungkin hanya satu jenis sel darah putih. Tes laboratorium akan menentukan persentase dari setiap jenis sel darah putih dan yang kurang dalam kuantitas.

Penurunan sel darah putih adalah hasil dari sejumlah kondisi. Beberapa penyebab paling umum dari jumlah sel darah putih rendah:

• Bone Marrow Supresi: Sel darah putih dihasilkan dalam tulang dan pengurangan dalam produksi sel dapat hasil dari kondisi yang mempengaruhi tulang. Myelofibrosis adalah suatu kondisi dimana sumsum tulang digantikan oleh fibrosis dan ini adalah salah satu bentuk yang paling umum yang menyebabkan penurunan produksi sel darah putih. Penyebab lain dari penekanan tulang termasuk kemoterapi atau radioterapi untuk mengobati kanker; anemia aplastik dimana produksi sel menurun karena penyebab yang berbeda dan leukemia dimana sel-sel kanker menempati sumsum tulang menyebabkan masalah dalam produksi sel darah putih.

Infeksi •: Influenza dan tifus adalah beberapa infeksi yang menurunkan jumlah sel darah putih secara signifikan. Jumlah ini biasanya dikembalikan setelah kondisi yang terbalik. Pada waktu, itu juga bisa karena infeksi rickettsial. Beberapa kondisi medis lainnya termasuk tuberkulosis dan demam berdarah.

• Auto Immune Penyakit: Kondisi seperti Lupus Eritematosus melibatkan suatu kondisi dimana sel darah putih mulai menyerang tubuh dan dalam proses ini jumlah sel darah putih juga jatuh.

• Obat: Obat-obatan imunosupresif adalah obat yang paling umum yang menyebabkan penurunan jumlah sel darah putih. Beberapa dari obat tersebut meliputi mofetil, Sirolimus dan Tacrolimus. Obat ini digunakan pada kasus alergi atau penyakit autoimun. Obat-obatan lainnya termasuk Clozapin, yang merupakan obat anti-psikotik. Pada saat sulphonamides juga dapat menyebabkan kondisi ini.

• Defisiensi Mineral: Defisiensi tembaga dan seng yang penting elemen yang diperlukan untuk menjaga keseimbangan yang tepat dari sel darah putih juga dapat menyebabkan penurunan jumlah sel darah putih.

• Lain-lain Kondisi: Ada beberapa kondisi lain yang tidak kondisi yang sangat umum seperti keracunan Bracken pakis yang juga dapat menyebabkan penurunan sel darah putih.

Memperoleh leukosit total yang dilakukan adalah cara terbaik untuk menentukan penyebab penyakit. Ketika jumlah sel darah putih rendah ditentukan itu menunjukkan pada penyelidikan lebih lanjut dan analisis yang perlu dilakukan. Sebuah cek kesehatan menyeluruh Facebook akan menentukan penyebab pasti balik penurunan jumlah sel darah putih.

2 komentar:

Ladida Cafe said...

sel darah putih memang berguna, namun jika berlebihan akan berbahaya, apalgi kalau rendah, .

makasih infonya :)
harus bisa jaga kesehatan dgn baik

donimasrul said...

sependapat sy dgn sobat ladida.. makasih dah berbagi disini..